diet


diet 
APAKAH ANDA SUDAH SARAPAN DENGAN BENAR...?
APAKAH ANDA TAU..???
badan kita terdiri lebih dari 100 trilun sel dan membutuhkan 114 macam nutrisi (vitamin & mineral) yang berbeda-beda. dan itu harus kita penuhi untuk setiap sel dari tubuh kita, bukan untuk mengenyangkan lambung!
badan kita bangun dipag hari dan menuntut 114 macam nutrisi. dan makanan apa yang kita berikan kepada tubuh kita di pagi hari???

SARAPAN SEHAT: APA YANG SEHARUSNYA ANDA MAKAN!
sarapan karbohidrat
ketika anda sarapan pagi dengan karbohidrat yang berasal dari nasi, roti tawar, mie, dllakan menyebabkan peningkatan kadar gula darah yang mendadak.yang menybabkan tubuh menghasilkan emisi besarinsulin. insulin menyingkirkan gula dari gula darah, dan menyebabkan anda sering KELAPARAN. siklus ini berulang-ulang 2-3 kali sehari (jam 10-11 siang dan jam 3-4 sore) tak heran jika anda sering lapar dan ngemil. itulah yang menjadi penyebab diabetes, hipertensi dan OBESITAS (naik berat badan)


tidak sarapan:
ketika anda tidak sarapan pagi gula darah akan berada dibawah level normal dan biasanya anda akan mengalami kelaparan dan penurunan energi yang luar biasa. di posisi ini, tubuh anda membutuhkan secara insan karbohidrat untuk rasa lapar dan penurunan energi, maka pastinya makan/ngemil. karbohidrat instan ini akan mnyebabkan peningkatan kadar gula darah secara mendadak yang menyebabkan tubuh lepaskan jumlah insulin yang cukup besar. insulin akan mengambil kelebihan gula darah dan merubahnya menjadi lemak. hasilnya anda lebih sering lapar lagi. siklus ini berulang lebih dari 3x sehari. tak heran jika anda sering lapar dan ngemil. itulah yang menjadi penyebab utama diabetes, hipertensi dan obesitas  (naik berat badan)

sarapan berdasarkan protein:
sarapan ini menyediakan semua nutrisi penting dan energi tanpa meningkatkan kadar gula darah dan insulin. hal ini juga mencegah terjadinya kelaparan sepanjang hari dan ketergantungan terhadap karbohidrat yang berlebihan. dengan cara ini selera makan terkontrol baik, keinginan untuk ngemil (gorengan,snack,coklat, biscuit, soft drink, dll) akan hilang dan tubuh anda mendapat energi dri cadangan lemak yang tersimpan. anda akan merasa lebih bertenaga sepanjang hari. 

  
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar